Ririn Ekawati Berbagi Cerita Soal Menu Berbuka Puasa dan Sahur

by -19 views
Ririn Ekawati. Foto: Womensbeauty.id

Womensbeauty.id – Di bulan Ramadan ini, aktris cantik Ririn Ekawati memiliki menu favorit untuk berbuka puasa maupun sahur. Berbeda dengan kebanyakan orang yang menyantap takjil saat berbuka puasa, Ririn justru langsung makan berat.

“Kebetulan aku dan keluarga di rumah termasuk tipe orang yang kalau buka puasa itu makan makanan berat,” aku Ririn saat ditemui di sebuah restoran mewah di bilangan Senayan, Jakarta, pada Rabu (29/3/2023).

Untuk suaminya, aktor Ibnu Jamil, Ririn selalu menyiapkan menu pisang goreng. Menurut Ririn menu itu menjadi favorit sang suami dan harus tersedia untuk berbuka.

“Harus ada pisang goreng, gampang. Selebihnya apa saja yang disediakan di rumah pasti dimakan,” lanjut perempuan berdarah Bugis kelahiran 11 November 1981 ini.

Saat waktu berbuka, Ririn membatalkan puasa dengan menyantap buah kurma. Selanjutnya ia dan keluarga langsung menyantap menu berat, seperti nasi dan lauk-pauknya.

Sesudah makan berat, Ririn melaksanakan shalat maghrib. Selanjutnya, baru Ririn menyantap takjil. Bagi Ririn, kebiasaan ini berbeda dengan orang kebanyakan yang biasanya berbuka puasa dengan takjil.

“Berbeda dengan orang karena memang sudah lapar. Daripada makanan manis, aku lebih suka yang gurih. Kalau makan makanan manis dulu, maka makanan beratnya nanti tidak kemakan,” ucap Ririn yang pada tahun 2023 ini bermain film Alena Anak Ratu Iblis ini.

Untuk berbuka puasa, kata Ririn, ia menyantap menu apapun, yang terpenting harus ada sambal karena suka pedas. Tetapi menu yang biasa disantap seperti ikan bakar, ikan palumara dan lain-lain.

“Mama mertuaku suka masak jengkol, jadi juga makan jengkol kalau berbuka,” cerita Ririn sambil tergelak.

Sementara untuk menu makan sahur, menu favorit Ririn sekeluarga adalah makanan berkuah seperti miso, soto, sayur bening, dan lain-lain.

“Pokoknya makanan yang light,” ujar Ririn.

Ririn suka mengolah menu makan sahur dan berbuka puasa sendiri di rumah, dengan bantuan asisten rumah tangga yang ada di rumah.

“Alhamdulillah aku punya support system yang cukup jago masak,” ujar aktris yang memulai karier sebagai model dan Wajah Femina 2000

Di bulan Ramadan, diakui Ririn ia lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dan fokus dengan ibadah.

Saat ini, ia juga sedang mengajarkan anaknya Abigail Cattleya Putri yang saat ini berusia 6 tahun untuk bisa berpuasa selama sehari penuh.

“Alhamdulillah dari awal hingga hari ketujuh ini dia bisa puasa sampai full. Aku happy, soalnya dia biasanya manja takut nggak kuat puasa,” ujarnya.

Menurut Ririn, dulu anaknya yang pertama Jasmine Salsabila Abeng sudah berpuasa seharian penuh sejak umur 5 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.