Gisella Anastasia Menjalani Treatment Collagen, Hasilnya Kulit Wajah Lebih Kencang dan Cerah

by -53 views
Gisella Anastasia berfoto bersama Owner AA Clinic dr. Mariza Alwi Harahap, AIFO-K, M.Biomed (AAM) dan dr. Maya Safriana Lubis, AIFO-K, M.Biomed (AAM). Foto: Dok. AA Clinic

Womensbeauty.id – Seiring bertambahnya usia tanda-tanda penuaan akan mulai nampak pada wajah. Pasalnya, setiap tahun jaringan kolagen dan elastin akan berkurang sehingga menyebabkan penuaan pada kulit.

Penuaan pada kulit ditandai dengan kulit yang tidak lagi elastis atau kendur, kulit juga tampak kusam dan timbul flek-flek hitam pada wajah. Selain itu, pada wajah juga akan tampak kerutan, cekungan seperti under eye dan garis senyum yang dalam (deep smile line).

Menyadari usianya sudah menginjak 31 tahun, artis dan penyanyi Gisella Anastasia pun rutin melakukan perawatan kecantikan, baik perawatan kecantikan kulit harian di rumah maupun melakukan treatment di klinik. Alhasil, penampilannya tetap terlihat cantik dan awet muda.

“Mendatangi klinik karena punya kesadaran untuk dirawat. Tidak hanya pakai produk, tetapi juga perawatan. Makin ke sini alami aging, makin ke sini kulit menjadi kering, serta ada kerutan. Saya ingin awet muda, karena kerja juga di dunia entertainment,” ujarnya di AA Clinic, Gedung Tifa/Tifa Arum Realty lt. 8 Suite 801 (PT Haju Medical Indonesia) Jl. Kuningan Barat 1 No. 26, Kuningan, Jakarta Selatan.

Perempuan yang akrab disapa Gisel pun menjalani treatment Improvement Collagen and Rejuvenation, yang langsung dilakukan oleh dokter bersertifikat internasional dan juga owner, dr. Mariza Alwi Harahap, AIFO-K, M.Biomed (AAM) dan dr. Maya Safriana Lubis, AIFO-K, M.Biomed (AAM).

Wajah Gisel lebih kencang dan cerah setelah melakukan treatment Collagen. Foto: Dok AA Clinic

“Dokter sudah berpengalaman, jam terbang tinggi, skill juga. Dokternya juga mengerti kebutuhan pasien. Seperlunya saja kita mau cantik, tidak berlebihan, produknya juga bagus, sudah FDA approve dan teregister di Kemkes,” papar Gisel.

Dalam kesempatan yang sama, dr. Maya mengungkapkan sebelum menjalani treatment Collagen, Gisel sudah melakukan assessment sehingga treatment yang dilakukan sesuai kebutuhan.

“Kondisi kulit Gisel sudah bagus, tetapi namanya perempuan ada premature aging salah satunya kerutan. Dengan treatment collagen maka kulit akan lebih kenyal, kencang, plumpy, dan minimize pore,” jelas dr. Maya.

Tahapan Treatment

dr. Maya menjelaskan treatment Improvement Collagen and Rejuvenation merupakan treatment minimal invasive dengan menginjeksikan bahan PDLLA yang aman bagi tubuh. Bahan PPDLA ini dapat meningkatkan pembentukan kolagen baru pada kulit.

Salah satu tahapan pengerjaan, dr. Maya melakukan treatment Hydra Facial pada wajah Gisel untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus memasukkan serum sebelum melakukan treatment Collagen. Foto: Womensbeauty

Sebagaimana diketahui, kolagen dapat memberikan banyak manfaat seperti membantu mengencangkan kulit, mencegah penuaan dini, sekaligus mengurangi kulit kering dan keriput.

Treatment Collagen ini dapat memperbaiki tekstur wajah, membuat kontur wajah lebih baik, volumizing dan membuat wajah tampak lebih muda,” jelas dr. Maya, yang membangun klinik dengan dr. Alwi sejak tahun 2016 dan saat ini sudah memiliki 5 cabang di Jakarta, Medan, dan Aceh.

Oleh karena itu, saran dr. Maya, seseorang yang pada wajahnya sudah timbul kerutan, cekungan pada wajah seperti under eye dan deep smile line dapat melakukan treatment Collagen ini.

Proses penyuntikan dalam treatment Collagen dilakukan oleh dr. Alwi. Foto: Dok AA Clinic

Berikut tahapan pengerjaan treatment Collagen dengan proses pengerjaannya singkat kurang lebih 45-60 menit tergantung pada area treatment:

  1. Dokter akan melakukan assessment terlebih dahulu untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh pasien.
  2. Cleansing untuk pembersihan, mengangkat komedo dan sel-sel kulit mati.
  3. Hydra Facial untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus memasukkan serum yang mengandung sebum control. Pengerjaan facial ini di area superfisial dan tidak melukai kulit.
  4. Selanjutnya wajah pasien digambar untuk menentukan entry point, lalu diberi krim anastesi, kurang lebih 30 menit.
  5. Jika memakai canula injeksikan anastesi dahulu pada entry point. Untuk Gisel entry point pada wajah dan di bawah mata.
  6. Lalu injeksikan bahan PDLLA pada area yang dibutuhkan.
  7. Terakhir, wajah diberi masker seperti masker rose yang berfungsi untuk menenangkan kulit.
Proses penyuntikan dalam treatment collagen dilakukan oleh dr Alwi. Foto: Dok AA Clinic

Menurut dr. Maya, ia tidak terlalu banyak memasukkan produk tersebut untuk menghindari over fill. Meski proses pengerjaannya singkat, namun kata dr. Maya hasilnya immediately akan langsung terlihat dan semakin lama akan semakin membaik (secara gradually) mengikuti proses wound healing pada kulit.

“Pasien akan dapat melihat hasil di sekitar 3-4 minggu setelah terbentuknya kolagen,” jelas dr. Maya.

Saat pengerjaan tidak sakit meski disuntik pakai canula. Setelah menjalani treatment, Gisel mengaku langsung bisa merasakan hasilnya.

Happy banget, hasilnya jauh lebih kencang, fresh, lebih keangkat. Hasilnya natural, karena bahan yang disuntikkan secukupnya,” ungkap Gisel.

dr Maya Safriana Lubis berfoto bersama Gisel sesudah treatment. Gisel merasakan kulitnya lebih kencang dan fresh. Foto: Dok AA Clinic

Lebih lanjut jelas dr. Maya, setelah treatment pasien dapat langsung beraktivitas normal, karena treatment Collagen ini termasuk minimal invasive dan tidak ada downtime.

Meski demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan setelah melakukan treatment, antara lain:

  1. Setelah treatment sebaiknya jangan melakukan olahraga dahulu atau aktivitas yang mengeluarkan keringat banyak, selama kurang lebih 3 hari, serta mengurangi terpapar matahari.
  2. Sebaiknya tidak langsung menggunakan make up. Pasalnya, dalam proses pengerjaannya ada perlukaan pada area injeksi dan dikhawatirkan akan timbul infeksi.
  3. Setelah injeksi menjaga area injeksi tetap bersih supaya menghindari injeksi.

Bila sudah terlihat hasil dari treatment Collagen ini, menurut dr. Alwi, sebaiknya tetap melakukan maintenance perawatan. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya treatment dilakukan 2-3 kali.

Treatment Collagen sebaiknya dilakukan kembali secara rutin 3-6 bulan sekali, yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien. Di samping untuk wajah, treatment Collagen juga bisa digunakan pada tangan dan leher.

“Untuk hasil maksimal, treatment Collagen ini bisa dikombinasikan dengan penggunaan laser di layer epidermis (bagian luar), sementara bagian dalam (dermis) memakai collagen stimulator. Tetapi kombinasi ini tergantung kebutuhan pasien,” jelas dr. Alwi.

Selanjutnya, tips dari dr. Alwi untuk menjaga elastisitas kulit dan skin tone kulit lebih cerah, yakni:

  • Rajin memakai sun cream. 
  • Perawatan kulit rutin (menggunakan skincare).
  • Mengonsumsi makanan yang kaya akan collagen. 
  • Istirahat yang cukup.
  • Rajin olahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *