Klinik Djanti Medika Harapan Indah Hadir dengan Pelayanan One Stop Medical Solution

by -338 views
dr. Yuannita K. , M.Biomed (AAM) dan dr. M. Ilfan G., Sp.B., Owner Djanti Medika bersama kedua orangtua saat pembukaan klinik cabang ketiga di Harapan Indah, Bekasi, 21 November 2021

Womensbeauty.id – dr. Yuannita K. , M.Biomed (AAM) dan dr. M. Ilfan G., Sp.B., mendirikan Klinik Djanti Medika yang pertama di Jatimakmur, Bekasi, sembilan tahun yang lalu. Klinik ini berdiri sebagai kolaborasi suami istri yang sama-sama berprofesi sebagai dokter, namun dengan keahlian yang berbeda, yaitu dr. Ilfan sebagai dokter spesialis bedah, sementara dr. Yuannita merupakan dokter di bidang kecantikan dan antiaging.

Klinik tersebut berkembang bagus sehingga akhirnya mereka membuka cabang Klinik Brienna Djanti Medika di Caman, Jatibening, Bekasi.  Kemudian, sejak Februari Klinik Djanti Medika ingin membuka cabang ketiga namun terkendala pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung di Tanah Air sejak Maret 2020.

Saat pembukaan Klinik Djanti Medika Harapan Indah, dr. Yuannita dan dr. Ilfan sekaligus memberikan santunan untuk anak yatim

Melihat pandemi yang belum juga berakhir hingga saat ini, akhirnya dr. Yuannita dan dr. Ilfan memutuskan untuk meluncurkan Klinik Djanti Medica cabang ketiga di Harapan Indah Bekasi pada 21 November 2021. dr. Yuannita mengatakan ia melihat Harapan Indah merupakan tempat baru yang cukup pesat berkembang. Ia juga memperhatikan fasilitas kesehatan di kawasan tersebut yang masih belum banyak, sementara jumlah penduduknya cukup banyak.

 dr. Yuannita K. , M.Biomed (AAM) dan dr. M. Ilfan G., Sp.B., Owner Klinik Djanti Medika

“Sehingga kami memutuskan untuk melakukan pembukaan cabang baru di Harapan Indah Bekasi, dengan persiapan selama tiga bulan karena selama ini kami sudah berpengalaman memiliki dua cabang klinik,” papar dr. Ilfan, setelah pembukaan klinik cabang ketiga di Harapan Indah, Bekasi, Minggu, 21 November 2021.

Selanjutnya, dr. Yuannita mengatakan Djanti Medika ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dengan menyajikan klinik yang nyaman. Jika menunggu pandemi berakhir, ungkap dr. Yuannita, hingga saat ini kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir.

“Klinik kesehatan sangat dibutuhkan masyarakat saat ini, karena di masa pandemi banyak yang takut ke rumah sakit, sehingga pasien banyak yang memutuskan melakukan perawatan di klinik saja,” ungkap dr. Yuannita.

One Stop Medical Solution

Sesuai tagline klinik ‘one stop medical solution’, dr. Yuannita mengatakan target Klinik Djanti Medika adalah menghadirkan pusat kesehatan yang lengkap. Sebagai fasilitas kesehatan klinik tingkat pertama, saat Klinik Djanti Medika menghadirkan pelayanan poli umum, perawatan kecantikan, serta praktik dokter spesialis seperti dokter spesialis bedah, dokter spesialis anak, dokter spesialis kandungan dan kebidanan, dan dokter spesialis patologi.

Pengembangan praktik dokter spesialis ini sudah berjalan di Klinik Djanti Medika cabang 1 dan 2 sejak awal tahun 2021. Oleh karena itu, Klinik Djanti Medika cabang ketiga di Harapan Indah Bekasi ini mengikuti perawatan yang telah tersedia di cabang lainnya.

“Saat ini belum banyak klinik yang membangun di satu tempat dengan fasilitas lengkap. Kami bermimpi ingin menciptakan pusat kesehatan yang lengkap sehingga pasien tidak perlu jauh-jauh ke rumah sakit untuk melakukan pengobatan. Insya Allah kami bisa memberikan pelayanan kesehatan dengan banyak perawatan,” ucap dr. Yuannita.

Menurut dr. Yuannita, Klinik Djanti Medika Harapan Indah memiliki keunggulan tempat yang lebih luas dan lebar, serta memiliki empat lantai. Oleh karena itu, mereka akan mengembangkan lantai 3 sebagai ruang operasi bedah minor yang dapat dilakukan di klinik. Mereka juga akan mengembangkan perawatan persalinan, serta laboratorium yang bisa untuk melakukan PCR dan pemeriksaan lainnya.

 dr. Yuannita K. , M.Biomed (AAM) dan dr. M. Ilfan G., Sp.B., bersama dr. Hesty dan dr. Nindi dari Klinik Djanti Medika

Tindakan Bedah

Saat ini Klinik Djanti Medika memberikan layanan tindakan bedah yang bisa dilakukan di klinik dengan masa pemulihan yang cepat.  Dengan adanya tindakan bedah yang bisa dilakukan ini, kata dr. Yuannita, pasien tidak perlu menghabiskan waktu perawatan 3-4 hari di rumah sakit untuk menjalani rawat inap setelah tindakan.

dr. Ilfan menambahkan, tindakan bedah yang telah dilakukan adalah sirkumsisi, termasuk sirkumsisi yang rumit dengan tindak kesulitan tinggi yang ditangani dokter spesialis bedah. Klinik Djanti Medika juga akan menjadi pusat wasir/ambeien (hemorroid) dan penanganan fistula (yaitu infeksi di saluran pencernaan bagian bawah karena adanya kotoran yang menempel pada anus).

Untuk tindakan mengatasi hemorroid dan fistula ini digunakan teknologi laser dioda, yakni Laser Hemorrhoidoplasty, yang mengunakan teknologi buatan Jerman. Laser Hemorroidoplasty dikerjakan langsung oleh dokter spesalis bedah dengan proses pengerjaan yang simpel.

Keunggulan Laser Hemorrhoidoplasty adalah pengerjaan yang sangat cepat dan minimal invasif, serta tidak membutuhkan sayatan dan jahitan. Menurut dr. Ilfan, laser dimasukkan ke wasir maupun fistula, hingga pembuluh darahnya akan mengecil.

“Laser ini bisa digunakan untuk hemorroid grade 1-3 maupun mengatasi fistula, dengan keunggulan tidak perlu jahitan. Laser ini juga bisa digunakan pada wasir yang parah, grade 4, yang terkadang juga tidak perlu jahitan, tergantung kondisi pasien. Keunggulan lainnya perdarahan minimal hanya 2cc,” jelas dr. Ilfan.

Dengan laser ini, maka untuk mengatasi hemorroid/wasir maupun fistula hanya membutuhkan waktu singkat, 15-30 menit. Tindakan ini cukup sekali saja dikerjakan, tetapi setelah tindakan dilakukan observasi selama 4 jam di klinik. Setelah observasi, pasien dapat pulang dan beraktivitas. Untuk budget-nya sekitar Rp10-14 juta.

 dr. Yuannita K. , M.Biomed (AAM) dan dr. M. Ilfan G., Sp.B., bersama anak-anak saat soft launching Klinik Djanti Medika Harapan Indah Bekasi

Sementara untuk layanan treatment kecantikan dilakukan di lantai dua klinik cabang Harapan Indah. Treatment-treatment yang disediakan mengikuti perkembangan estetik yang sedang berembang saat ini. Mereka menyediakan treatment Laser karena merupakan treatment yang banyak dicari orang.

Selain itu, Klinik Djanti Medika juga menyediakan layakan treatment ala Korea yang saat ini sedang booming, yaitu Skin Booster. Treatment Skin Booster dari glass skin merupakan teknik yang membuat kulit lebih glowing dan kencang dalam satu kali perawatan.

Treatment lainnya seperti Botox, Filler, Laser Vlek, Laser Glowing, Peeling Baby Botox, Laser Nd-Yag, Laser IPL, Laser CO2, dan HIFU Lifting.

Baik dr. Yuannita dan dr. Ilfan berharap Klinik Djanti Medika Harapan Indah bisa berjalan lancar dan baik dalam melayani masyarakat. Mereka ingin memberikan pengobatan yang layak, bersih dan nyaman meski kliniknya merupakan klinik kesehatan tingkat pertama.

“Untuk klinik yang pertama sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Untuk yang di Harapan Indah sedang dalam proses. Yang terpenting pasien bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal di klinik,” ucap dr. Yuannita.

Klinik Pratama Djanti Medika Harapan Indah

Ruko Mega Boulevard RV. 2 Jl. Harapan Indah Boulevard No. 2. Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *