Chatime Atealier Berbagi Pengalaman Minum Teh Premium yang Lebih Mewah

by -539 views
Beberapa varian Signature Creations, minuman premium kreasi Chatime Atealier. Foto: Dok. Chatime Atealier

Womensbeauty.id – Chatime, merek minuman brewed tea asal Taiwan  memiliki gerai terbaru yang lebih premium, yakni Chatime Atealier sejak tahun 2019. Gerai ini berkonsep premium dan memberikan pengalaman minum teh yang lebih luxurius atau mewah. 

Chatime telah 10 tahun hadir di tanah air dengan menyuguhkan minuman freshly brewed tea dengan konsep fun, fresh dan happiness yang popular di kalangan milenial. Umumnya milenial junior ini menyukai membeli sesuatu secara grab and go.

Lany Cucu, Marketing General Manager Chatime mengungkapkan kehadiran Chatime Atealier akan memberikan pengalaman berbeda menikmati Chatime. Terutama bagi penyuka minuman high quality, Chatime Atealier menghadirkan ‘the affordable luxury experience’.

Meski demikian, Lany menegaskan, bukan berarti Chatime tidak premium, tetapi Chatime Atealier ingin menambahkan service yang berbeda untuk meng-cover konsumen yang lebih menyukai sesuatu dengan style yang premium dan elegan.

Chatime Atealier menyuguhkan produk premium milk tea, dengan bahan-bahan yang lebih trendy dan fancy packaging. Chatime Atealier yang premium dan elegan sesuai dengan seorang trendsetter, yang menyukai premium look dan experience spot, serta affordable lifestyle.

Pemberian nama Atealier, dibaca a-ti-liye, diadaptasi dari Bahasa Prancis, yakni atelier. Atelier memiliki arti workshop bagi para seniman untuk menghasilkan karya terbaik.

Karena itu, sesuai dengan namanya, Chatime Atealier menghadirkan konsep baru yang lebih premium dengan menyuguhkan minuman eksklusif, yang dibuat dari bahan berkualitas tinggi dan segar. Chatime Atealier menggunakan teh terbaik dari Taiwan.

Selain kemasannya lebih fancy, suasana gerainya pun lebih elegan dengan menyediakan sofa, namun tetap dengan harga yang affordable.

“Melalui suasana gerai yang berbeda dan beragam menu eksklusif yang hanya bisa dinikmati di Chatime Atealier,” ucap Lanny saat berbincang dengan media di gerai Chatime Atealier Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu, 24 Maret 2021.

Reza Rinaldi Mardja Corporate Communication Asst Manager Kawan Lama Group yang salah satunya membawahi Chatime, menambahkan suasana gerai pun berbeda melalui sentuhan warna abu-abu dan gold pada desain interior dan seragam baru karyawan yang memberikan kesan elegan.

“Tampilan logo juga berbeda, menggunakan lambang daun teh dalam lingkaran bewarna hitam dan gold, semakin menambah kesan luxury dari Chatime Atealier,” tambah Reza.

Signature Creations 

Chatime Atealier menyajikan menu-menu premium yang berbeda dengan Chatime. Lanny menjelaskan ada delapan signature creations yang dikeluarkan Chatime Atealier, yakni premium brew, caffeinted, fruission, milky ways, fizzies, smoothies, artisan (seasonal) dan Chatime Signature.

Chatime Signature yang lebih premium dari Chatime Atealier, Foto Instagram/@chatimeatealier.id

Menu Chatime Signature adalah menu favorit pecinta Chatime yang di-upgrade menggunakan bahan yang lebih premium, sehingga memiliki citarasa baru yang lebih berkesan. Kreasi menu tersebut seperti Atealier’s Royal Milk Tea, Atealier’s Hazelnut Choco, dan Atealier’s Pure Cocoa.

Menu Premiem Brew menghadirkan minuman dari daun teh pilihan, seperti osmanthus tea, black tea, green tea, dan ching tea. Kreasi menu tersebut antara lain Ching Green Tea, Sakura Tea with Honey, Osmanthus Tea, Black Tea with Lemon, dan Green Tea with Lemon.

Bagi penyuka kopi, Chatime Atealier menyajikan menu Caffeinated yakni olahan kopi dari biji kopi premium dengan rasa yang rich, smooth dan creamy.

Beberapa varian menu kopi yang tersedia seperti Americano, House Blended Coffee, Latte, Cappuccino, Mochaccino, Vanilla Latte, Hazelnut Latte, Salted Caramel Latte, dan Royale Coffee Cream with Oreo Crumbs.

Selanjutnya menu Fruission, yaitu minuman dengan citarasa segar yang membuat hari lebih refresh. Minuman ini memadukan teh premium dengan potongan buah segar, seperti lemon hijau Taiwan.

Beberapa menu Fruission antara lain Lemon Honey Crystal, Cranberry Midnight, Mango Dice Tea, Pineapple Punch Tea, Apple Crush Tea, dan Berry Bits Tea.

Untuk menu Berry Bits Tea, Chatime Atealier berkolaborasi dengan selebgram Dinda Nashriyah yang senang sesuatu yang segar-segar untuk highlight Berry Bits Tea ini. Minuman ini memadukan antara premium green tea dengan menghadirkan sensasi potongan berry.

Menu lainnya adalah Milky Ways yakni minuman dengan bahan dasar campuran susu segar. Kreasi minuman ini adalah Osmanthus Milk Tea, Creme Brulee Brown Sugar Milk Tea, Creme Brulee Milky Brown Sugar, Milky Berry Latte, Pineapple Tart Milk Tea, Milky Midnight Berry.

Kreasi Fizzies memadukan sensasi sparking soda dan potongan buah segar, Foto: Instagram @chatimeatealier.id

Chatime Atealier juga menyajikan menu Fizzies, yakni minuman yang memadukan sensasi sparkling soda dengan potongan buah segar, yang cocok diseruput saat cuaca panas. Kreasi minuman ini antara lain Osmanthus Tea Fizz, Apple Crush Fizz, Berry Bits Fizz, Pineapple Punch Fizz, dan Mango Dice Fizz.

Smoothie creations dari Chatime Atealier, Foto: Instagram @chatimeatealier.id

Menu selanjutnya yang dapat menemani aktivitas adalah Smoothies, yakni dessert drink dengan bahan dasar campuran susu dengan berbagai pilihan rasa. Smoothies ini menyajikan dessert dalam bentuk minuman sehingga mengenyangkan.

Beberapa kreasi menu Smoothies seperti La’Pina Colada dengan campuran pineapple dan coconut. Lalu ada Triple Choco Deluxe dengan cokelat dan creamy. Lalu Cookies and Cream, Summertime Paradise, Berry Kiss, dan Apple Crush Delight.

Selanjutnya menu Artisan, yang merupakan minuman seasonal yang unik. Inovasi menu ini hadir pada waktu-waktu tertentu sehingga membuat customer penasaran dan tidak bosan. Beberapa menu artisan yang pernah dikeluarkan Chatime adalah Turmeric Series, Mango Sticky Rice, Chatime Cendol, Banana atau Oreo Series, dan lain sebagainya.

Di samping menyuguhkan menu-menu unggulan yang premium, Chatime Atealier juga membuat beberapa menu minuman menggunakan mesin nitro untuk menghasilkan sensasi dingin dan rasa yang lebih segar.

“Untuk menyajikan minuman yang berkualitas dan aman dikonsumsi, seluruh menu Chatime dan Chatime Atealier tidak hanya menggunakan bahan baku pilihan, namun juga telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI,”  tambah Lany.

Mengenai harga menu, menurut Lanny Chatime Atealier memiliki harga rata-rata 20 persen lebih tinggi dibandingkan Chatime regular. Pasalnya, bahan-bahannya juga lebih satu lever dari Chatime regular, yang memberikan pilihan bagi konsumen.

Saat ini Chatime Atealier ada di empat tempat, yakni di mal-mal kelas atas seperti Grand Indonesia, Kota Kasablanka, Cilandak Town Square dan Mal Kelapa Gading. Lanny mengatakan dalam waktu dekat Chatime Atealier akan hadir di Living World Alam Sutera.

“Chatime Atealier memilih mal-mal kelas atas untuk membedakan dengan Chatime yang ada di berbagai mal. Kami juga akan memilah mal mana saja yang Chatime-nya akan diubah menjadi Chatime Atealier,” jelas Lanny.

Chatime Atealier menerapkan protokol kesehatan dalam melayani pengunjung, Foto: Dok Chatime Atealier

Di tengah pandemi, Chatime Atealier mengurangi kapasitas hingga 50 persen, mengikuti peraturan pemerintah. Chatime Atealier juga menerapkan standar protokol kesehatan, di antaranya menggunakan bahan baku dan peralatan yang higienis.

Staf di gerai wajib mengenakan masker, face shield, sarung tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh saat bekerja. Hasil suhu tubuh staf ditulis pada Care Card yang disertakan dalam bungkus minuman untuk memastikan minuman yang disajikan dibuat oleh staf yang sehat.

Seluruh area gerai juga dibersihkan dengan cairan desinfektan food grade secara berkala, memasang mika pembatas di kasir, serta tanda di area antrian untuk menjaga jarak.

Sedangkan bagi konsumen, diwajibkan untuk mengenakan masker dan hand sanitizer yang telah disediakan di area gerai. Konsumen juga  dianjurkan untuk melakukan transaksi non-tunai menggunakan digital payment seperti Ovo, Gopay, Shopeepay, serta pembayaran menggunakan kartu debit maupun kartu kredit dari bank partner.  

Selain itu, para pelanggan juga dapat memesan melalui aplikasi Chatime Indonesia App untuk pemesanan contactless yang mudah, aman, dan tanpa antre, yang dapat diunduh di Playstore dan App Store.

Untuk berpromosi, Chatime Atealier menggunakan media sosial Instagram @chatimeatealier.id.

Chatime Atealier juga berkolaborasi dengan selebgram untuk membangun awareness. Lanny mengatakan, ke depannya Chatime Atealier membuka kesempatan berkolaborasi dengan fashion brand atau brand lifestyle lainnya.

“Kehadiran menu baru yang eksklusif juga menjadi cara kami, seperti halnya minuman Signature yang di-upgrade dengan bahan premium dan tampilan lebih menarik,” tambah Reza.

Chatime Atealier juga akan melakukan berbagai aktivitas dan menyediakan pengalaman bagi pengunjung milenial, seperti menyediakan photo corner.

Selain itu menurut Lanny, Chatime Atealier juga berkeinginan dapat membuka gerai di luar Jakarta, di beberapa kota besar di tanah air seperti Bandung, Medan, Surabaya, dan lain-lain.

Sebagai informasi, Chatime hadir di Indonesia sejak tahun 2011, di bawah naungan PT Foods Beverages Indonesia, yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group. Saat ini Chatime memiliki 381 gerai di 56 kota. (tik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *