dr. Richard Lee, MARS, AAAM: Dokter Para Artis, Beauty Influencer Generasi Baru

by -152 views
dr Richard Lee, MARS, AAAM

Womensbeauty.id – Industri skincare dan kecantikan tanah air sempat heboh karena ada salah satu merek skincare lokal terkenal yang diisukan mengandung zat kimia berbahaya. Produk tersebut juga diekspos oleh artis terkenal ibukota. Tidak lama setelah itu, salah seorang dokter di Indonesia dr. Richard Lee, MARS, AAAM, dalam akun Youtube-nya mengulas salah satu brand skincare terkenal di Indonesia, yang terbukti produk mengandung zat berbahaya Hidroquinone (Hq).

dr. Richard merupakan kepala dokter Klinik Kecantikan Athena. Klinik Kecantikan Athena telah go national dengan enam cabang di Palembang, Medan, Jakarta, Lampung dan Makassar. Dalam waktu dekat Klinik Kecantikan Athena akan membuka cabang baru di Bandung dan Surabaya.

Dokter kelahiran Medan ini merupakan dokter pilihan artis ibukota. Salah satunya, Chika Jessica yang mempercayakan seluruh perawatan kecantikannya pada dr. Richard. Chika Jessica sudah menjadi pelanggan Klinik Kecantikan Athena, bahkan sempat menjadi brand ambassador.

Keahlian dr. Richard memang tidak perlu diragukan lagi dan telah meraih berbagai penghargaan. Salah satu penghargaan yang pernah dr. Richard raih, antara lain “Most Inspirative Person of the Year 2019” dan menjadi salah satu kandidat yang mewakili Indonesia untuk penghargaan “Best Aesthetics Practitioner” untuk My Face My Body Awards 2019.

Menjadi Youtuber

Bila melihat sosok dr. Richard, maka akan mematahkan pendapat umum soal sosok dokter yang umumnya penyendiri dan sangat jarang aktif di media sosial. Pasalnya, dr. Richard juga dikenal sebagai Youtuber sukses di tanah air.

“Sebenarnya Youtube ini saya iseng saja. Mulai terpikirnya karena salah satu passion saya edukasi. Mumpung ada sarananya, saya coba. Ternyata seru juga seninya,” ucap dr. Richard.

Bagi dr. Richard, menjadi seorang dokter adalah sebuah anugerah. Menurutnya, bila menilai kondisi keluarganya, teman-temannya tidak ada yang menyangka ia akan menjadi seorang dokter seperti saat ini.

Kiat Sukses dr. Richard

Di usia yang masih muda, dr. Richard dapat mengepalai enam cabang klinik sehingga menjadi panutan dokter penangung jawab masing-masing cabang. Selain itu, dr. Richard juga menjadi inspirasi banyak orang yang menonton content Youtube-nya.

Di samping itu, dr. Richard sangat bijak dalam bertindak dan mengambil keputusan. dr. Richard memandang untuk menjadi sukses banyak faktornya. Salah satu faktor kesuksesan yang harus dimiliki adalah disiplin. “Disiplin itu maksudnya, seenggak suka apapun kita terhadap sesuatu, tetapi kalau itu mengembangkan diri maka harus dilakukan,” ucap dr. Richard berbagi kiat sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *