Kiat Okky Asokawati Tetap Awet Muda di Usia 59 Tahun

by -226 views
Okky Asokawati dan dr. Nanang Masrani di GLOSKIN Aesthetic Clinic

Womensbeauty.id –  Tidak menyangka bila peragawati, model, bintang iklan, pembaca acara televisi, pemain sinetron dan politikus Okky Asokawati telah berusia 59 tahun. Pasalnya, perempuan kelahiran Jakarta, 6 Maret 1961 ini masih terlihat awet muda, dengan kondisi kulit yang sehat dan cantik.

Kepada Womensbeauty.id, Okky mengaku rutin melakukan treatment kecantikan. Menurut pemilik sekolah mode OQ Modelling di Jakarta, Bandung dan Surabaya, treatment di klinik maupun skin care sangat penting apalagi usianya tidak muda lagi.

“Kadar air sudah menurun, kalaupun kadar airnya banyak tetapi kondisi hormonal dan sistem metabolisme tidak sama lagi dengan mereka yang masih berusia muda dan produktif,” ujar Okky.

Okky mengatakan treatment di klinik maupun penggunaan skincare dapat menjaga kulit tetap cerah, segar, lembab dan sehat, serta pori-pori mengecil.

“Apalagi saya mengenakan jilbab. Jika pakai jilbab, orang akan lebih fokus pada kulit wajah kita, karena itu aku melakukan perawatan kulit di klinik,” aku Okky.

Beberapa waktu lalu, Okky menjalani treatment di GLOSKIN Aesthetic Clinic, Jl. Bumi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dr, Nanang Masrani, memeriksa kondisi kulit Okky yang memiliki keluhan kulit kering dan tidak merata.

Selain itu, Okky merasakan pori-porinya besar. Kulitnya yang jenis berminyak kombinasi di daerah T, juga mudah berjerawat jika memakai produk moisturizer berbentuk krim yang terlalu banyak kadar oil-nya. Sementara seharusnya, ia memakai moisturizer yang banyak kadar airnya.

Saat ini menurut Okky, kadar minyak sudah berkurang tetapi pori-porinya besar sehingga membutuhkan perawatan. Seringkali juga timbul masalah kantung mata bila kurang tidur. Okky juga mengalami masalah kerutan pada kulit wajah.

Melihat permasalahan kulit wajah yang dirasakan Okky, dr. Nanang menyarankan Okky menjalani treatment kombinasi Ultralift, Vip Light, 4G Laser, Cryo Stem dan Gojiberry Mask Luxury.

Setelah menjalani treatment Ultralift, Okky merasakan kulitnya lebih kencang. Menurut Okky dengan bertambahnya usia dan pengaruh daya tarik bumi, kulit menjadi kendur, Dengan Ultralift maka pipi kembali kencang dan terangkat, serta lebih tirus.

Treayment Vip Light berfungsi untuk meremajakan kulit. Setelah menjalani treatment Vip Light, Okky merasakan warna kulitnya lebi cerah.

Treatment 4G Laser dapat mencerahkan dan memudarkan noda-noda hitam. Selain itu membuat pori-pori pada kulit Okky menjadi lebih mengecil sehingga kulit tampak lebih halus, serta flek hitam berkurang.

Selanjutnya treatment Cryo Stem dan masker Gojiberry membuat kulit lebih kencang dan kenyal, serta cerah. Aroma dari Gojiberry juga membuat Okky merasa segar selama menjalani treatment. Setelah menjalani treatment, kulit wajah sama cerahnya dengan bagian kulit yang tidak terpapar matahari seperti kulit bagian pundak dan lengan atas.

 “Jika rutin melakukan treatment tersebut paling tidak sebulan sekali, maka kita tinggal maintenance saja, dengan perawatan yang simpel Insya Allah kulit menjadi lebih segar, kencang dan cerah,” ujar Okky.

Dengan rutin treatment, maka kulit lebih bagus sehingga Okky tidak perlu memakai make up tebal. Manfaat make up adalah untuk menyegarkan dan mempertegas kulit. Sementara bila kulit tidak segar, lalu dipoles make up tebal maka hasil riasan juga tidak membuat kulit tampak segar dan cerah.

Okky juga rutin melakukan perawatan harian di rumah. Setiap pagi, ia menggunakan serum dan essence, lalu sunblock pada wajah dan leher. Bila menghadiri acara-acara yang bersifat informal, Okky akan memulaskan CC Cushion/CC Cream, lalu memakai bedak tabur.

“Saya jarang pakai bedak compact karena kesannya tebal. Bedak biasanya dipakai untuk touch up sesudah shalat, kalau di rumah pun hanya bedak tabur,” akunya.

Sementara perawatan kulit di malam hari, Okky memakai  serum dan krim malam (night cream) pada wajah dan leher. Dengan rutin memulaskan krim perawatan pada wajah dan leher, maka leher Okky pun halus, tanpa banyak garis-garis halus. Selanjutnya ia memakai eye cream.

Untuk perawatan kulit tangan, Okky memakai Shea Butter atau body lotion berupa krim yang akan sangat me-moisturizing kulit.

Selain perawatan dari luar, Okky juga memperhatikan perawatan dari dalam. Untuk itu, maka ia harus selalu menjaga sehat jiwa, sehat hati, serta inner beauty atau inner life selalu bersih dan tenang mengikuti ketetapan Allah.

“Saya yakin jika kita selalu bersih dan tenang, maka segala sesuatu yang tampil juga selalu tenang dan nyaman, secara mental,” ujar Okky.

 Okky mengatakan manusia itu memiliki empat dimensi, yakni dimensi fisik, dimensi sosial, dimensi psikis dan dimensi spiritual.

Dimensi fisik seperti melakukan olahraga, menggunakan skincare, minum air putih dan melakukan diet.

Okky mengaku jarang makan nasi. Kalaupun makan nasi hanya makan siang dengan ukuran 4 sdm. “Nasi itu banyak kadar gulanya, sementara saya melakukan diet seimbang antara karbohidrat, protein, dan mineral,” ucapnya.

Okky juga rutin menjalani olahraga treadmill hampir setiap hari, paling tidak lima kali seminggu. Sekali treadmill dilakukan selama 30 menit. Itu sudah keluar keringat dan menjadikan tubuh bugar.

Menurutnya, di usianya saat ini olahraga tidak terlalu keras atau high-impact, yang penting badan terasa panas dan keluar keringat sebagai detoksifikasi, peredaran darah lancar, jantung lebih bagus, dan paru-paru berkembang.

Di samping itu, Okky rutin minum air putih hangat. Jika keluar rumah ia membawa dua termos kecil berisi air hangat. Di kamarnya, ia juga menyediakan jar air putih dengan termos. Selain itu, ia minum food supplement, seperti Omega, Glucosa mint, cell food, Vitamin C dan vitamin kulit.

Sementara penerapan dimensi sosial dengan bersilaturahmi dan memenuhi undangan. Dalam hal in, Okky belajar untuk lebih banyak mendengarkan daripada berbicara, serta belajar untuk lebih memberikan perhatian dan melayani orang lain.

“Janji Allah jika rutin bersilaturahmii maka akan diberikan rejeki lancar dan umur yang panjang. Karena itu jika ada undangan saya selalu hadir, mengikuti ajaran Allah dan ajaran sehari-hari Rasulullah,” papar Okky.

Dimensi psikis dengan berpikir positif, tafakur,  serta belajar melihat sisi baik dari satu peristiwa dan sisi baik dari setiap orang. Okky juga belajar untuk selalu bersyukur dan tidak melihat kenikmatan orang lain.

Sedangkan dimensi spiritual menyangkut ibadah seperti shalat lima waktu, shalat sunnah tahajud, shalat witir, shalat dhuha, puasa Senin-Kamis, dan ibadah lainnya.

“Puasa untuk detoksifikasi. Sementara shalat seperti Tahajud, karena wajah sering terkena air wudhu maka memberikan aura tersendiri, serta mendekati diri kepada Yang Maha Kuasa,” papar Okky.

Menurut Okky, dengan empat dimensi yang seimbang dan berkembang baik maka hasilnya akan terlihat. “Alhamdulillah, Masya Allah, tahun depan usia saya sudah kepala enam,” ucap penuh syukur.

Lebih lanjut Okky mengatakan untuk awet muda yang terpenting berpikir I am what I am, sehingga ia tidak membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain, “I am happy what I am, jadilah diri sendiri, sibuk berbenah diri sendiri, bersihkan hati, serta bersahabat denngan siapapun dalam situasi apapun,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *