Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Madu

by -238 views

Womensbeauty.id – Daya tahan tubuh yang kuat menjadikan seseorang bisa menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan dengan lebih baik. Apalagi saat ini puasa Ramadan dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

Konsumsi madu bisa menjadikan seseorang memiliki daya tahan tubuh yang kuat sehingga tidak mudah lemas dan terserang penyakit. Di pasaran banyak merek madu, tetapi sebaiknya memilih madu yang benar-benar berkualitas seperti halnya madu Jungle Bee.

Jungle Bee merupakan madu sialang yang berasal dari kelompok lebah yang hidup dan bersarang di pohon-pohon dalam hutan. Madu ini memiliki sifat yang mudah diserap oleh tubuh sehingga bermanfaat bagi pemulihan stamina tubuh, dan membantu di dalam penyembuhan dari berbagai penyakit.

Pohon sialang adalah pohon yang terdiri dari jenis Kedundung, Batu, Balau, Kruing, Ara dan lain-lain. Apabila pohon tersebut disarangi oleh lebah hutan (Apis Dorsata) maka masyarakat di Sumatera, terutama di Riau, akan menamakannya pohon sialang.

Adapun kandungan madu tersebut antara lain glukosa dan fruktusa, yang merupakan pemanis asli. Pemanis alami pada madu hanya mengalami pemanasan yang minimal.

Selain itu, madu memiliki antioksidan tertentu yang menguntungkan serta sifat antibakteri yang tidak ditemukan pada gula. Sementara pada gula, dalam proses manufakturya, asam organik, protein, unsur nitrogen, enzim dan vitamin dalam tebu rusak.

Madu juga kaya kandungan mineral seperti kalsium, potassium, magnesium, sodium klorin, sulfur, besi, fosfor, tembaga, iodium dan zinc.

Selain itu, madu kaya kandungan vitamin seperti Vitamin B1, B2, B3, B5, B6, dan C, serta mengandung polipeptida dan asam amino.

Madu Jungle Bee memiliki sifat antibiotik sehingga dapat digunakan sebagai antiseptik alami yang dapat digunakan dan tanpa ada efek samping.

Selain itu, madu juga memiliki kandungan nutrasetikal yang efektif mengeluarkan radikal bebas dari tubuh manusia, sehingga kekebalan tubuh akan meningkat dan membuat tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Manfat lain dari madu hutan Riau muri sialang asli antara lain meningkatkan nafsu makan, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh, serta menguatkan tulang dan sendi, otot.

Madu hutan juga memiliki manfaat bagi penderita darah tinggi, mengatasi susah tidur, penderita reumatik, kecerdasan otak, dan penderita luka bakar.

Madu ini juga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Pasalnya, manis madu berupa fruktosa dan apabila masuk ke dalam tubuh akan langsung diubah menjadi energi tanpa perlu hormon insulin untuk mengubahnya.


Dengan demikian dapat membantu menyembuhkan penderita diabetes.  Madu juga membutuhkan insulin lebih sedikit serta mengandung indeks glukemik lebih rendah daripada gula tebus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *