Yasirli Amri, CEO dan Founder PT Hafara Cantik Indonesia: Dari Pengamen, Jadi Pengusaha Sukses Brand Health & Beauty

by -659 views
Yasirli Amri, CEO dan Founder PT Hafara Cantik Indonesia

Womensbeauty.id –Yasirli Amri beserta istrinya Fitri Rianti menjadi orang di balik kesuksesan PT Hafara Cantik Indonesia. PT Hafara  memiliki brand Glumory Health & Beauty. Manfaatnya adalah  meningkatkan daya tahan tubuh, serta menjaga kesehatan dan kecantikan seperti mencerahkan dan melembabkan kulit secara alami dari dalam.

Yasirli Amri, CEO dan Founder PT Hafara Cantik Indonesia, brand Glumory

Kesuksesan yang diraih Yasirli, Pendiri dan CEO PT Hafara diperoleh melalui jalan yang berliku. Sebelum menjadi pengusaha sukses di bidang kecantikan, Yasirli pernah merasakan pahitnya getirnya kehidupan sebagai seorang pengamen  jalanan. Pria asal Pekanbaru, Riau ini merasakan kerasnya hidup saat mencoba menjadi seorang pengusaha.

Namun, Yasirli terus berjuang untuk maju. Ia menjajal bisnis pertamanya yakni bisnis rental Playstation (PS). Untuk modal membuka bisnis, ia dapatkan dari adik istrinya. Saat itu, ia juga berjualan sandang dan pangan.

Namun usahanya tersendat karena mendapatkan musibah sang istri tercinta divonis hamil di luar kandungan sehingga harus dioperasi. Sementara proses operasi berbiaya besar, membuat Yasirli menjual semua aset bisnisnya.

Setelah memutar otak untuk kehidupan yang lebih baik, Yasirli terjun ke dunia internet marketing. Karena tidak memiliki modal yang cukup, maka ia memulainya di sebuah warnet.

Yasirli Amri, CEO dan Founder PT Hafara Cantik Indonesia bersama tim dan Brand Ambassador Glumory Beauty Drink Wulan Guritno

Yasirli mengaku saat awal terjun ke dunia internet marketing ia tidak memiliki kemampuan dasar di bidang tersebut. Ia tidak patah semangat dan belajar secara otodidak.

Proses pembelajaran otodidak ini mengenalkan Yasirli pada Search Engine Optimization atau SEO. Karena bertekad mendapatkan hidup yang lebih baik, ia bekerja keras mempelajari SEO tersebut. Untuk itu, ia rela hanya tidur selama 3 jam untuk 3 hari kerja.

Setelah itu, Yasirli menawarkan jasa SEO-nya ke forum internasional yang ada di internet. Sayangnya saat itu ia mendapatkan caci maki dari anggota forum karena kemampuan bahasa Inggrisnya kurang baik.

Yasirli Amri, CEO dan Founder PT Hafara

Selain itu, Yasirli pernah ditawarkan sebuah pekerjaan namun ternyata ia ditipu. Upah yang dijanjikan klien tidak dibayarkan sama sekali.

Namun Yasirli tidak patah semangat. Ia tetap mempertahankan bisnis SEO demi kelangsungan hidup keluarganya.

Usaha yang dijalankan Yasirli berbuah manis pada akhirnya. Seseorang bernama Matt dari Amerika meminta jasa SEO yang selama ini ditawarkan Yasirli di forum.

Setelah kesepakatan Yasirli mengerjakan pekerjaan tersebut dan hasilnya mengejutkan Matt. Pekerjaan yang seharusnya dilakukan dalam waktu 3-6 bulan, mampu dikerjakan Yasirli dalam waktu tiga hari.

Reputasi Yasirli melonjak karena kemudian Matt masuk majalan Times. Alhasil, Yasirli mulai banyak permintaan dan menghasilkan ribuan Dollar dari jasa SEO.

Sebagai pengusaha, Yasirli tidak pelit berbagi ilmu. Ia pernah membuka kelas privat untuk pelatihan internet marketing. Ia juga menuangkan pengetahuan tentang internet marketing di dalam e-book berjudul “Si Tukang Tidur”.

Sebagai guru internet marketing, Yasirli memiliki ribuan murid yang beberapa di antaranya mencapai keberhasilan.

Mendirikan PT Hafara.

Yasirli mendirikan PT Hafara Cantik Indonesia bersama orang-orang yang memiliki kapabilitas. Hal ini dilihat melalui tes yang dibuatnya kepada karyawan-karyawannya.

Ide mendirikan perusahaan yang bergerak dalam bidang kecantikan dari sang istri. Istrinya memberikan ide produk minuman kecantikan Glumory, yang terinspirasi minuman kecantikan yang sedang popular sepulang dari Thailand.

Dari keinginan istrinya, Yasirli mulai mencari kenalan yang bisa membantunya. Dari pertemuan dengan kenalan menghasilkan sebuah sampel minuman yang menjadi cikal bakal Glumory. Selanjutnya sampel tersebut dimodifikasi.

Ide sang istri ini membuat Yasirli percaya untuk menjualnya. Bahkan ia menghentikan bisnis buku yang mendatangkan keuntungan dan mengalokasikannya untuk Glumory.

Saat awal memasarkan, produknya tidak sepi peminat. Namun pada tahun 2018 penjualan melonjak karena promosi yang dilakukan melalui iklan di internet. Hal ini membuat Glumory semakin dikenal dan memiliki keuntungan besar.

Alhasil, Yasirli menikmati buah manis perjuangan merintis sebuah bisnis. Saat ini perusahaan yang berasal dari Bandung, Jawa Barat memiliki 120 orang karyawan yang membantunya menggerakkan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *