Lawan Covid-19, CBF Bergandeng untuk Indonesia

by -332 views
Foto Ist

Womensbeauty.id – CEO Business Forum (CBF) membentuk Unit Reaksi Cepat membantu garda depan, Fight Covid-19, yang diberi nama Bergandeng untuk Indonesia sejak 17 Maret 2020. Ketua CBF Indonesia, Jahja B. Soenarjo, bersama anggota CBF seperti Wanda Ponika, Cathy Sharon dan pengusaha berjiwa sosial lainnya menggagas kegiatan tersebut.

Jahja mengatakan CBF mendata rumah sakit dan melakukan distribusi APD, masker, glove, boots, hand sanitizer, serta makanan sumbangan dari Garudafood, Kalbe, Mayora, AEKI, dan lain-lain secara langsung ke beberapa rumah sakit rujukan.

Untuk mendistribusikan bantuan tersebut, CBF melibatkan relawan-relawan muda yang tergabung dalam Komunitas Anak Indonesia di bawah koordinasi Brenda dan kawan-kawan. Sementara untuk pengiriman luar kota Jabodetabek, CBF didukung grup SiCepat yang jga menggagas program Gemas atau masker gratis untuk masyarakat.

“Kami mendapat dukungan dana maupun barang dari donatur-donatur, kita membelanjakan dana dengan memilih pemasok yang bertanggung jawab, yang bukan mencari keuntungan belaka, tetapi mencari barang yang sesuai standard medis,” ucap Jahja.

Menurut Jahja, CBF terbuka bagi siapapun yang ingin mendukung garda depan medis agar jangan terus ada korban berjatuhan dari pihak medis maupun rakyat.

Sebagai informasi, CBF sudah melakukan kegiatan ini sejak tanggal 31 Maret 2020 hingga 9 April 2020. Pada tanggal 31 Maret 2020, CBF memberikan bantuan untuk RS Sumber Waras, RSPI Sulianti Suroso dan RS Pelni.

Pada tanggal 1 April 2020, CBF telah memberikan bantuan ke RS Persahabatan, RSCM, RSPAD dan Mako Brimob. Tanggal 2 April 2020, CBF mendistribusikan bantuan ke RSUD Tarakan, RSAL Mintoharjo, RSPAD Gatot Soebroto, RSUD Pasar Minggu, RSUD Fatmawati, serta beberapa rumah sakit di Kupang, Nusa Tenggara Timur seperti RSUD Prof. dr. YZ Yohanis, RS Wirasakti, RS Sk. Lerik, dan RS Leona Kupang.

Tanggal 3 April 2020 distribusi bantuan diberikan ke RS Medika Lestari, RS Mitra Keluarga Gading Serpong, RSUD Cengkareng, dan RSUD Duren Sawit. Selanjutnya tanggal 4 April 2020, bantuan diberikan ke RS Sari Asih Ciledug, RSUD dr Sitanala, dan Yayasan Kusuma Buana.

Berikutnya pada tanggal 5 April 2020, distribusi bantuan diberikan untuk RS Kartika Pulomas, RS Tk II Moh Ridwan Meuraksa, RS UKI, dan Klinik Keluarga Pisangan Baru. Pada 7 April 2020, bantuan CBF diberikan ke RS Kecamatan Taman Sari, RSUD Koja, RS Tanjung Priok

RSUD Kalideres, Puskesmas Kecamatan Kembangan, dan RS Patria IKKT.

Kemudian pada tanggal 8 April 2020, CBF mendistribusikan bantuan ke RS Muhammadiyah Taman Puring, IGD RS Marinir Cilandak, RSUD Aulia, RS Ali Sibroh Malisi, RS Jantung Jakarta, Radjak Hospital Salemba, dan RS St Carolus.

Pada tanggal 9 April 2020, bantuan diberikan untuk RSUD Johar Baru, RSUD Tanah Abang, RSUD Cempaka Putih, RSUD Kemayoran, RSUD Pesanggrahan, RSUD Jagakarsa, dan RSUD Mampang Prapatan.

Bagi yang tergerak hatinya untuk mengambil bagian donasi, CBF membuka kesempatan dengan mengirimkan donasi ke nomor rekening BCA 0060188441 a.n Yanny Juhendi. Ketika mengirimkan bantuan, beri angka 19 di nominal paling belakang.

Selain itu, sebaiknya mencantumkan nama dan nomor ponsel bila menggunakan m-banking BCA. Selanjutnya bukti tranfer dikirim melalui WhatsApp ke 08170286888 dan sebutkan nama lengkap untuk pencatatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *