Gluthathione Dapat Mencegah Terkena Virus

by -364 views
Foto Ist

Womensbeauty.id – Sistem imun atau daya tahan tubuh yang rendah menyebabkan seseorang mudah sakit, termasuk penyakit akibat virus. Seseorang memiliki daya tahan tubuh yang rendah karena stres, kurang bergerak, kurang tidur/istirahat, dehidrasi, serta kurangnya asupan nutrisi yang dibutuhkan.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, maka harus cukup istirahat, konsumsi makanan yang mengandung protein, vitamin seperti A, B kompleks, C, dan E, serta mineral. Jangan lupa untuk berolahraga dan memenej stres dengan baik.

Mengonsumsi suplemen minuman kesehatan dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Suplemen tersebut umumnya mengandung gluthatione grade A, marine collagen, serta premix Vitamin A, C, E, dan B Kompleks.


dr. S.A. Yulizhar Mattawang

Menurut dr. S.A. Yulizhar Mattawang, glutathione (GSH) adalah antioksidan alami yang terdiri dari tiga asam amino yaitu sistein, glutamat dan glisin. Glutathione merupakan komponen asam amino yang harus dimiliki oleh tubuh.

Namun, seiring bertambahnya usia dan juga suatu penyakit, kadar gluthathione ini akan berkurang. “Jadi pentingnya asupan glutathione untuk menjaga kesehatan kita juga perlu diperhatikan,” jelas dokter yang akrab disapa dr. Yuli.

Menurut dr. Yuli, glutathione adalah salah satu komponen antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena bersifat antioksidan, maka glutathione dapat menjadi supporting cell sehingga bisa menurunkan kadar radikal bebas yang ada di tubuh yang disebabkan oleh beberapa faktor termasuk virus dan bakteri.

Glutathione juga berfungsi sebagai penetralisir kadar racun dalam tubuh. Tentu radikal bebas itu bisa disebabkan oleh faktor stres, makanan, polusi dan lifestyle yang kurang baik,” ujar dr. Yuli.

Selain itu, glutathione juga dapat mempercantik dan menyehatkan kulit. Dengan menetralkan radikal bebas dan terbuangnya racun dalam tubuh, sehingga membuat kulit menjadi halus, bersih putih secara menyeluruh, baik wajah maupun seluruh tubuh.

Manfaat lain dari gluthathione adalah sebagai antiaging karena dapat meningkatkan kandungan kolagen dalam tubuh terutama kulit. Dengan demikian, dapat mengurangi kerutan- kerutan pada wajah dan menghambat penuaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *