GC Aesthetic: Hadirkan Treatment Unggulan Stemcell dari Plasenta Manusia

by -213 views
Grace Carolina, Owner GC Aesthetic bersama Fashion Designer Yudhistira

Womensbeauty.id – GC Aesthetic Clinic memang baru berdiri pada 3 Mei 2019. Namun, klinik yang berlokasi di Jl. Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tidak kalah dengan klinik-klinik lainnya. Meski seorang arsitek namun Grace Carolina, Owner dan CEO GC Aesthetic memiliki kecintaan dengan dunia estetika, sehingga ia tertarik membangun klinik kecantikan.

Bagi Grace, seperti halnya bidang arsitek dan interior desain, klinik kecantikan juga merupakan sebuah art yakni bagaimana mempercantik, mempelajari wajah dan karakter orang. Di samping itu, ia juga sudah 20 tahun bergelut di usaha keluarga di bidang medical.

Grace Carolina, Owner GC Aesthetic

“Jadi selain arsitek, bidang ini juga merupakan kecintaan saya. Saya juga sudah memiliki basic di bidang kesehatan,” ujar Grace.

Sebagai arsitek, Grace mendesain sendiri kliniknya. Ia memilih mendirikan klinik di daerah Jakarta Selatan, karena di daerah ini pangsa pasar atau demand untuk kecantikan itu sangat bagus.

“Di sini kompetitor memang banyak, tetapi kita tidak khawatir karena masing-masing memiliki kelebihan, punya konsepnya masing-masing,” ucap Grace optimistis.

Dalam menjalankan klinik kecantikan, Grace dibantu oleh dua orang dokter spesialis kulit dan kelamin serta satu orang dokter antiaging. Mereka adalah dr. Frien Refia Syarif, SpKK dan dr. Rina Mufriyanti, SpKK, serta dr. Yasmin Novita Moertolo, M.Biomed (AAM) dokter antiaging lulusan dari Universitas Udayana.

Adapun kelebihan GC Aesthetic sesuai dengan tagline ‘your holistic clinic’, sehingga dalam pelayanan dilakukan secara menyeluruh. dr. Frien menambahkan, GC Aesthetic akan menjadi one stop treatment holistic untuk kulit dan tubuh, baik luar maupun dalam.

Menurut dr. Frien, salah satu treatment unggulan GC Aesthetic adalah stemcell yang diambil dari human placenta. Selama ini stemcell diambil dari tubuh sendiri, lalu juga digunakan untuk tubuh sendiri. Namun, kecanggihan laboratorium saat ini, human placenta bisa digunakan untuk seluruh individu.

Di Indonesia baru ada tiga laboratorium untuk mengekstrak human placenta dan salah satunya yang dipakai GC Aesthetic.

Human placenta diekstrak sedemikian rupa sehingga bisa digunakan oleh individu lain, selain oleh yang punya plasenta itu. Ini sangat aman karena dipakainya secara topikal,” ucap dr. Frien.

Selanjutnya Grace menambahkan, treatment stemcell menggunakan human stemcell aman karena diekstrak dari laboratorium yang terpercaya. Menurutnya, kliniknya tidak akan menghadirkan produk-produk yang tidak jelas.

“Saya punya konsep bagaimana memberikan service terbaik untuk pasien, pasien harus aman. Jangan sampai keluar dari klinik pasien terinfeksi, sehingga di sini kita biasakan utuk memakai desinfektan dengan range rumah sakit. Perawatan di sini juga harus steril,” ucapnya.

Treatment lain yang tersedia di GC Aesthetic adalah treatment Botox, Filler, Laser, Radio Frekuensi, serta metode slimming menggunakan Exilis, Fotona, Hifu Gold dan lain-lain.

“Selain alat-alat canggih,  dokter canggih dengan skill dan capable di bidangnya, kita berharap bisa memberikan yang terbaik,” ucap Grace.

Grace Carolina, Owner GC Aesthetic, bersama para model dari Yudhistira yang membawakan rancangan Gayatri Vol III dalam acara Tea Talk with GC Aesthetic

Selain itu, menurut dr. Frien, pasien yang datang akan diberikan treatment sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulitnya. Sebelum treatment, pasien akan diperiksa kondisi kulitnya.

Proses menua memang terjadi seiring bertambahnya usia, namun bisa dihambat agar tidak cepat mengalami penuaan. Penuaan yang terjadi karena factor ekstrinsik dan factor intrinsic.

Faktor intrinsic berasal dari dalam diri sendiri seperti hormon dan usia, sehingga jika usia semakin bertambah akan timbul kerutan dan bercak-bercak hitam. Sementara factor ekstrinsik berasal dari luar seperti paparan sinar matahari, polusi udara, maupun pemakaian skincare yang tidak tepat, yang ditandai kulit kering dan kerutan lebih dalam, serta timbul melasma.

Untuk menghambat penuaan menurut dr. Frien, maka seseorang harus menjaga pola hidup sehat, konsumsi makanan rendah kalori dan mengatasi stres. Selain itu gunakan skincare yang sesuai kondisi dan masalah kulit, karena itu sebaiknya berdasarkan rekomendasi dokter spesialis kulit dan kelamin.

Lebih lanjut menurut Grace, kliniknya tidak hanya memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien. Namun juga sering mengadakan event-event talkshow, education dan sharing mengenai kecantikan dan kesehatan.

“Kita memberikan knowledge agar pasien juga pintar dan tidak bisa dibohongi. Mereka bisa melihat GC berbeda, karena saya transparan menjelaskan mengenai satu alat apa saja fungsi, manfaat dan keuanggulan dan sesuai ekspektasi,” ucap Grace.

Grace berharap kliniknya bisa sukses, dikenal orang dan memiliki reputasi yang baik. Ke depan, ia juga ingin memiliki banyak cabang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *