Indonesia Beauty Award 2019: Penganugerahan Bagi Praktisi Bidang Kecantikan dan Tokoh Inspiratif

by -431 views
Indonesia Beauty Award 2019

Womensbeauty.id – Dunia kecantikan terus berkembang, dengan terobosan-terobosan terbaru. Di sisi lain, pasar Indonesia sangat menjanjikan. Karena itulah perlu ada upaya-upaya berkesinambungan untuk mendorong industri kecantikan di Indonesia memiliki daya saing yang lebih kompetitif.

Media online womensbeauty.id menggelar Malam Penganugerahan Penghargaan  Indonesia Beauty Award 2019 di Hotel JW Marriott, Jakarta, pada Jumat (8/10/2019). Penganganugerahan Penghargaan ini diberikan bagi praktisi di bidang kecantikan seperti dokter kecantikan, produsen produk kecantikan, distributor, hingga pelaku bisnis kecantikan lainnya.

CEO Womensbeauty.id Herawati Bastari memberikan bunga kepada fashion designer Rajib yang pada Indonesia Beauty Award 2019 menampilkan rancangan batik, tenuk dan sulam dalam sehelai kain

Ketua Panitia Indonesia Beauty Award 2019, Herawati Bastari mengatakan Malam Penganugerahan ini terlaksana sebagai media promosi dan sosialisasi strategis di bidang kecantikan kepada masyarakat luas pada umumnya baik berupa kebijakan pemerintah yang berkaitan langsung dengan dunia kecantikan Indonesia maupun informasi-informasi lainnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat, stakeholders, pelaku bisnis kecantikan lain, serta pemerintah pusat/daerah serta instansi pemerintah lainnya untuk dapat secara lebih komprehensif dan berkesinambungan dalam mengelola dan memajukan dunia kecantikan Indonesia.

 “Malam Penganugerahan Penghargaan Indonesia Beauty Award 2019 sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada masyarakat, stakeholder, pengusaha dan investor yang telah banyak berjasa dalam pembangunan di Indonesia,” ucap Herawati yang juga merupakan CEO womensbeauty.id.

CEO Arrbey Indonesia Handito Joewono menerima bunga dari CEO womensbeauty.id Herawati Bastari

Untuk penganugerahan penghargaan ini, womensbeauty.id menggandeng Arrbey Indonesia, untuk melakukan riset terhadap sejumlah praktisi di bidang beauty di Indonesia.

Dari riset tersebut, dipilih sejumlah praktisi di bidang beauty yang mendapatkan penganugerahan ini karena kiprah mereka dalam memajukan dunia beauty tanah air.

“Penilaian kami lakukan berdasarkan input, proses dan output berupa individu atau produk yang berkualitas dan memberikan dampak kepada masyarakat,” ucap CEO Arrbey, Handito Joewono, Jumat (8/11/2019).

Ada sejumlah praktisi di bidang kecantikan yang menerima penganugerahan penghargaan atas kiprahnya dalam memajukan dan mengembangkan bidang kecantikan di Indonesia.

Untuk kategori Most Favourite Beauty Clinic 2019 diraih oleh Anti Aging & Aesthetic Albezits Clinic dr. Inaldo Harlim, M.Biomed (AAM), Dipl. AAAM, CIBTAC, AIFO-K, eMGlow dr. Marlina, Dip. CIBTAC, dan dr.AlivaSkinCare dr Aliva Savia.

Sementara dokter muda berbakat yang menerima penghargaan Most Professional Talent of Beauty Doctor 2019 adalah dr. Ayu Widyaningrum, MM, Master of AAAM, Master of IBAMS, dokter dan pemilik klinik Widya Esthetic Clinic.

dr Grace Novianthi dari Athena Clinic menerima Penganugerahan IBA 2019 dari Yohana Yembise, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak periode 2014-2019.

Selanjutnya untuk kategori Most Innovative Beauty Clinic 2019 diraih oleh Athena Clinic (dr. Grace Novianthi S.) dan Klinik Andri Medistra dengan owner dr. Fitria.

Kategori lainnya adalah Most Reliable Beauty Care Product 2019, diraih oleh Armoura dengan owner Yoyok Rubiantono, Glumory (PT Hafara Cantik Indonesia) dengan owner Fitri Rianty, dan K-colly dengan owner Dato Farah Hana. Sebagai informasi, saat ini K-colly sedang mencari distributor produk di Indonesia.

Indonesia Beauty Award 2019

Indonesia Beauty Award 2019 juga memberikan penganugerahan penghargaan Most Inspirative Person of the Year 2019 kepada dr. Richard Lee, MARS, Dipl. AAAM dari Athena Clinic, dr. Yuliana Resolina Pateh, MM dari Nefertiti Paris (PT Yabeta), serta Susanti Tio seorang pengusaha yang memiliki sejumlah usaha antara lain PT Mitra Bumi Sejahtera, PT Coolindo Borneo Sejahtera dan PT Bersama Alam Sentosa.

Salah satu penerima penghargaan Most Inspirative Person of the Year 2019, yakni dr. Richard Lee, MARS, Dipl. AAAM, dari Athena Clinic mengatakan penghargaan ini akan memotivasinya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Menurutnya, Athena Clinic konsisten mengangkat bahan-bahan alami untuk membantu menciptakan kulit sehat perempuan dan laki-laki. Dr. Richard merasa kasihan melihat masyarakat yang datang ke klinik lain, tetapi mendapatkan perawatan menggunakan bahan merkuri yang berbahaya.

“Padahal banyak bahan alami yang bisa digunakan, seperti peeling wajah menggunakan bahan dari labu kuning dan sebagainya. Saat ini kami sedang mengembangkan stemcell untuk kecantikan,” ucap dokter yang memiliki enam klinik yang tersebar di Palembang, Lampung, Tangerang, Sulawesi dan lain-lain.

Yoyok Rubiantono, Owner Armoura menerima bunga dari Herawati Bastari, CEO womensbeauty.id

Dalam kesempatan yang sama, peraih penghargaan kategori Most Reliable Beauty Care Product 2019, yakni Yoyok Rubiantoro, owner Armoura mengatakan dengan strategi tepat, merek kecantikan lokal dapat bersaing dengan merek luar negeri ataupun merek besar yang lebih dulu bermain di pasar kosmetik.

Untuk itu, Yoyok berani menggelontorkan dana sebesar Rp 1 miliar untuk iklan digital. “Dengan strategi digital marketing, Armoura yang baru rilis Maret 2019 sudah berhasil menembus pasar Indonesia,” ucap Yoyok.

Seluruh penerima penghargaan Indonesia Beauty Award 2019

Penganugerahan Penghargaan juga diberikan kepada enam perempuan tangguh dan sukses dalam bidangnya, serta menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya. Kategori Most Inspiring Women of the Year 2019 diberikan kepada fashion designer ternama Anne Avantie, Ketua PPLIPI Indah Suryadharma Ali, pelukis Yulie Nasution Grillon, Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto, serta tokoh nasional Yenny Wahid dan Prof. Dr. H. Anna Mariana, SH, MH, MBA.

Penghargaan Penganugerahan Indonesia Beauty Award 2019 diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Periode 2014-2019 Prof. Dra. Yohana Susana Yembise, M.Sc., Ph.D.

Puncak acara, Penganugerahan Penghargaan diberikan untuk kategori Womens’Empowerment and Child Protection Hero kepada Prof. Dra. Yohana Susana Yembise, M.Sc., Ph.D, atas kiprahnya terhadap bidang perempuan dan anak. Penghargaan untuk Yohana diberikan langsung oleh Herawati dan CEO Arrbey Handito Joewono.

Indonesia Beauty Award 2019 juga dimeriahkan dengan fashion show dari fashion designer Rajib Nashruddin. Rajib menampilkan kombinasi antara kain tenun, batik dan sulam dalam sehelai kain. Acara juga semakin semarak dengan kehadiran penyanyi Sandy Sandoro dan Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *