Menikmati Lezatnya Ayam ala Taiwan di Fried Chicken Master

by -1,771 views
Gerai Fried Chicken Master, franchise dari Taiwan, di Blok M Plaza

Womensbeauty.id – Bila ingin menikmati menu fried chicken yang berbeda bisa mengunjungi Fried Chicken Master, yang berlokasi di Blok M Plaza, Jakarta Selatan. Di restoran yang baru grand opening pada tanggal 23 Agustus 2019 lalu, chicken lover bisa menikmati menu-menu ayam yang enak seperti Jimbo, ‘the juiciest chicken ever’.

Fried Chicken Master merupakan waralaba dari Taiwan. Saat ini Chicken Master juga ada di Kamboja, Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina dan China. “Di Indonesia baru buka pertama kali di Blok M Plaza, franchise langsung dari Taiwan,” ujar Rendy, Business Development Fried Chicken Master.

Jimbo, menu andalan di Fried Chicken Master yang berbeda dengan fried chicken-fried chicken lainnya

Menu yang ditawarkan berbeda dengan menu fried chicken lainnya. Menu andalannya adalah Jimbo, yang terdiri dari Jimbo Pesto Original, Jimbo Sambal Mala, Jimbo Sambal Thai, Jimbo Sambal Pedas, dan Jimbo Sambal Terasi.

Jimbo yang dalam bahasa Taiwan berarti emas, merupakan menu potongan-potongan kecil paha atas dengan rasa yang berbeda-beda. Ayam goreng original diberi taburan merica dan garam, lalu untuk rasa pesto diberi bumbu garlic, parsley dan butter.

Menu makanan tersebut halal dan disesuaikan dengan lidah Indonesia yang menyukai pedas, sehingga ada Jimbo Sambal Mala, Sambal Pedas dan Sambal Terasi.

Selain itu ada menu Master Dada. Dalam menu ini dada yang disajikan lebih besar dan tebal dari fried chicken lainnya, di-fillet, tanpa kulit dan tanpa tulang (boneless).

“Nama kita memang lokal, di negara lain namanya berbeda. Tetapi untuk potongan-potongan ayamnya kita ada patennya, dari Taiwan juga ada standard-nya,” ucap Rendy.

Karangan bunga atas pembukaan gerai Fried Chicken Master pada 23 Agustus 2019 di Blok M Plaza

Sementara untuk minuman unggulan salah satunya Kumquat. Kumquat adalah sirup oranye dengan biji kiamboy, yakni buah plum yang dikeringkan, lalu diberi jeruk nipis dan air dingin.

“Minuman ini cocok bila habis makan pedas. Seperti Jimbo Mala,” jelas Rendy.

Keunggulan dari Fried Chicken Master adalah bumbu-bumbunya yang sangat terasa di lidah. Pasalnya, ada standard tersendiri untuk proses marinasi bumbu-bumbu ayamnya. Bahkan untuk bumbu-bumbunya didatangkan langsung dari Taiwan.

Rendy mengatakan empat owner Fried Chicken Master tertarik membuka franchise di tanah air setelah mereka melihat gerai Fried Chicken Master di salah satu tempat terkenal di Taiwan yang ramai. Banyak pembeli yang mengantri adalah anak-anak muda ataupun pelajar dari Indonesia yang bersekolah di sana.

“Saat ditanya mengapa orang Indonesia mau, katanya ini halal, rasa ayamnya enak dan harganya masih bagus,” ucap Rendy.

Di Indonesia para owner memilih lokasi di Blok M Plaza, Jakarta Selatan. Saat ini Blok M Plaza kembali ramai lokasinya mudah dijangkau dengan MRT. Selain itu, sesuai dengan target market Fried Chicken Master di Indonesia yang menyasar kalangan keluarga, mahasiswa, pelajar, serta orang-orang yang mobile.

“Rencananya Fried Chicken Master juga akan membuka gerai di wilayah Jakarta Barat,” pungkas Rendy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *