Kulit Lebih Kencang dan Cerah dengan Fotona 4D Laser

by -852 views
Treatment Fotona 4D Laser

Womensbeauty.id – Untuk tampil awet muda, tidak cukup dengan penggunaan krim-krim perawatan saja karena krim hanya bekerja dari luar. Sementara seseorang juga perlu melakukan perawatan kulit hingga ke lapisan kulit terdalam atau lapisan smash, sehingga diperlukan treatment menggunakan alat dengan teknologi canggih.

Salah satu treatment yang dapat dilakukan adalah Fotona 4D Laser, yang merupakan laser dengan teknologi tercanggih yang berasal dari Eropa. Bintang Hollywood Kim Kardashian pun menjalani treatment Fotona 4D Laser.

dr. Renny Rosalita, M.Kes, Miracle Aesthetic Clinic

“Miracle sudah memiliki treatment ini sejak dulu, namun belakangan Fotona 4D Laser kembali tren karena Kim Kardashian sering menjalani treatment ini,” ucap dr. Renny Rosalita, M.Kes, dari Miracle Aesthetic Clinic.

Manfaat dari Fotona 4D Laser adalah mengencangkan kulit, mencerahkan kulit, meremajakan kulit atau youthful skin, menghilangkan kerutan (wrinke), membuat wajah menjadi lebih glowing. Laser ini juga memberikan efek rejuvenation dan bisa menyamarkan vlek hitam karena dalam salah satu tahapannya dapat memecahkan melanin.

Sesuai namanya Fotona 4D Laser, menurut dr. Renny, ada empat tahapan dalam treatment ini. Yakni pengencangan dari dalam, pencerahan, pengencangan dari luar, serta pengangkatan sel-sel kulit mati secara ringan atau ultra-peel.

Dengan demikian, kata dr. Renny 4D Laser ini merupakan double tightening, pengencangan dari dalam dan luar, sehingga kulit tidak hanya kencang tetapi juga memberikan efek rejuvenation.

Ketika menjalani treatment 4D Laser ini, ada sensasi panas yang dirasakan. Panas dengan suhu maksimal 40 derajat Celcius ini, akan memberikan rangsangan terhadap sel-sel fibrobast dan serat-serat elastin. Namun bagi kulit panas ini hanya dirasakan hangat.  

“Untuk membangunkan fibroblast harus dengan panas sehingga bisa bekerja dan menghasilkan kolagen. Jika panasnya tidak cukup, maka fibroblast tidak akan bangun sehingga merangsang kolagen juga tidak maksimal,” ucap dr. Renny.

Dengan adanya double tightening maka efek treatment yang diberikan dari luar dan dalam. Susunan otot pada wajah berlapis-lapis, sehingga tidak cukup hanya otot teratas kulit saja yang dirangsang. Pasalnya, semua otot punya peran penting dalam terjadinya proses aging atau kekenduran pada wajah.

Meski memberikan efek panas, namun keunggulan dari Fotona 4D Laser adalah tidak ada downtime. Karena itu, dalam proses pengerjaannya bisa tidak menggunakan krim-krim anastesi penahan sakit karena tidak sakit saat pengerjaan.

Setelah treatment tidak ada efek samping kulit mengelupas ataupun menghitam, karena itu treatment ini bisa dilakukan saat istirahat jam makan siang atau lunch treatment. Setelah treatment kulit menjadi lebih pink karena terkena efek panas, yang akan segera hilang.

“Proses pengerjaannya cepat, kurang lebih setengah jam, karena treatment non-invasive maka tidak ada efek samping. Hasilnya setelah treatment kekenduran berkurang secara signifikan,” ucap dr. Renny.

Sekali treatment hasilnya cukup signifikan, tetapi sebaiknya diulang sebulan sekali. Setelah empat kali treatment hasilnya sangat bagus. Namun, sebaiknya tetap dilakukan maintenance karena proses aging itu terus berjalan.

Treatment ini bisa dikerjakan sejak usia 20 tahunan untuk menjaga agar proses aging diperlambat. Sebaiknya lakukan treatment dengan dokter agar keamanannya terjaga dan tidak timbul risiko.

Treatment ini bisa dikombinasikan dengan treatment lainnya seperti diamond peel, micropeel, krim dan lain-lain. Secanggih apapun teknologi atau modalitas tidak bisa meng-cover semua. Seperti diketahui, untuk proses pengencangan, sesuai teori proses aging tidak hanya otot yang turun, tetapi juga tulang, kulit dan semuanya mengalami proses penuaan,” jelas dr. Renny.

Setelah treatment dokter akan memberikan post treatment berupa krim-krim perawatan. Sebaiknya selama 1-2 hari tidak menggunakan make up. Saat itu, kulit lebih sensitif sehingga make up tertentu bisa menimbulkan rasa tidak nyaman. Dianjurkan menggunakan sunblock agar tidak terpapar sinar matahari secara langsung.

“Efek glowing setelah treatment timbul setelah 3-5 hari. Sebulan kemudian dilakukan prses pengulangan treatment. Biasanya sebelum dan sesudah treatment difoto agar terlihat lebih jelas perubahannya,” ujar dr. Renny.

Untuk tetap awet muda, tips dari dr. Renny adalah melakukan treatment untuk menghambat proses aging dan memperbaiki struktur kulit. Selanjutnya, berolahraga, tidur yang baik, manajemen stres, menjaga pola makan, minum vitamin antioksidan, krim perawatan dan sunblock.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *