Keseruan Demo Masak Bersama Bright Gas di Jakarta Utara

by -37 views
Demo Masak Bersama Bright Gas

Womensbeauty.id – Media womensbeauty.id bekerja sama dengan Dharma Wanita dan Tim Penggerak PKK mengadakan kegiatan Demo Masak Bersama Bright Gas. Ada sekitar 300 ibu-ibu Dharma Wanita dan PKK se-Kota Administratif Jakarta Utara yang mengikuti kegiatan demo masak ini, Selasa (30/4/2019). Acara ini dipandu oleh chef Tomo dan bintang tamu Dwi Andhika.

Demo Masak Bersama Bright Gas dari PT Pertamina dibuka oleh Sekretaris Kota Jakarta Utara, Desi Putra

Acara dibuka oleh Sekretaris Kota Jakarta Utara, Desi Putra. Dalam sambutannya Desi Putra salah satunya mengajak ibu-ibu Dharma Wanita dan PKK se-Jakarta Utara, agar mengganti gas memasak dengan LPG non-subsidi Bright Gas, sehingga membantu program distribusi elpiji subsidi tepat sasaran.

Selanjutnya Mahfud Nadyo Hantoro, SE LPG 1 Domgas PT Pertamina (Persero), memperkenalkan produk Bright Gas kemasan 5,5 kg yang berwarna pink, yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Ada beberapa keunggulan dari Bright Gas, yakni fitur katup ganda DSVS (Double Spindle Valve System) sehingga memberikan rasa aman yang lebih dibandingkan tabung gas yang single spindle. Teknologi ini dapat mencegah kebocoran pada kepala tabung.

Selain itu, untuk menjamin kualitas dan ketepatan isi, Bright Gas dilengkapi dengan Segel Hologram dan fitur OCS (Optical Color Switch). Pada Bright Gas juga terdapat Sticker Safety penggunaan tabung sehingga konsumen lebih tersosialisasikan bagaimana cara memasang dan menggunakan tabung yang benar.

Pada tabung Bright Gas terdapat tanggal untuk mengetahui kapan terakhir LPG diisi. Di samping itu Bright Gas juga lebih nyaman. Dengan berat tabung kosong 7,1 kg dan isi 5,5 kg, maka Bright Gas lebih ringan untuk dijinjing. Bright Gas sudah tersedia di kota-kota besar di Indonesia, serta Jabodetabek. Bisa diperoleh di agen, SPBU, Indomart, serta bisa home delivery melalui kontak Pertamina 1 500 000.

Selain menjelaskan keunggulan Bright Gas, adalah penggunaan barang kompor, selang dan regulator yang berstandard SNI dan harus diganti setiap enam tahun agar keselamatan terjamin. Dapur pun sebaiknya diberikan ventilasi di bagian bawah atau membuka jendela ketika memasak.

Hal lain yang perlu diperhatikan tidak ada kompor menyala ketika memasang LPG, serta memasang regulator searah jarum jam dengan posisi regulator ke atas untuk mengunci gas. Kondisi selang juga tidak dalam kondisi ditekuk dan bersihkan peralatan memasak setelah selesai sehingga tidak mengalami kebocoran karena digigit tikus. Bila terjadi kebocoran akan ada bau yang keluar, lalu segera lepas regulator dan tabung. Tidak dianjurkan mencolok dan membuka segel.

Selanjutnya Mahfud juga memperkenalkan Bright Gas Can (220 gr). Bright Gas Can bisa digunakan untuk indoor cooking yaitu untuk memasak di dalam ruangan dengan kompor portable di rumah tangga maupun restoran. Bright Gas Can juga digunakan untuk outdoor cooking, yaitu memasak di luar ruangan dengan kompor portable seperti camping, piknik, dan sebagainya. Dapat dilakukan juga untuk emergency.

Antusiasme ibu-ibu yang hadir semakin tinggi begitu Chef Tomo bersama bintang tamu artis dan presenter Dwi Andhika mendemokan masakan untuk berbuka puasa dan sahur. Chef memasak beberapa menu seperti Sosis Balado dengan Sambal Pete, Ayam Cah Jamur, Angsio Tofu, serta minuman Nata de Coco dan Buah-buahan potong dengan Sirup Kurnia.

Sembari memasak, chef memberikan tips-tips cara memasak yang sehat. Chef juga mengajak Wakil Ketua Dharma Wanita/Wakil Ketua II TP PKK Jakarta Utara, Lela Desi Putra beserta beberapa ibu-ibu Dharma Wanita untuk memasak.

Menu-menu yang disajikan menggunakan bahan-bahan dari support acara seperti sosis dan ayam potong dari So Good Food, Sirup Kurnia, minyak dan bumbu masak dari Agnesi. Peralatan masak menggunakan produk Oxone, sementara kompor dan tabung gas dari Bright Gas. Untuk mencuci piring menggunakan busa pencuci piring Scott-Brite dari PT 3M Indonesia.

Acara Demo Masak Bersama Bersama Bright Gas juga terselenggara berkat kerjasama dengan Alfamidi, Oxone, Kopi Kapal Api, Sirup Kurnia, So Good Food, Agnesi, Le Minerale, dan Le Gitt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *