Dwi Andhika: Memilih Gas untuk Memasak yang Aman

by -56 views
Dwi Andhika dalam sela-sela kegiatan Demo Masak Bersama Bright Gas

Womensbeauty.id – Menjelang bulan Ramadhan, artis dan presenter Dwi Andhika sudah mempersiapkan diri. Menurutnya, persiapannya sama seperti puasa Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, yakni ia bakal memasak sendiri menu makan sahur dan berbuka puasa.

Alhamdulillah untuk memasak di-support dengan alat-alat dapur yang memang safety dan nyaman buat kita,” ucap Dhika yang menjadi bintang tamu di acara Demo Masak bersama Bright Gas, yang terselenggara berkat kerjasama antara womensbeauty.id, Dharma Wanita dan Tim Penggerak PKK Kelurahan dan Kecamatan Kota Administratif Jakarta Utara, Selasa (30/4/2019).

Salah satu yang menjadi perhatian Dhika adalah pemilihan gas untuk memasak. Menurut Dhika, api biru lebih aman dibandingkan api merah.  “Jadi dalam pemilihan gas saya lakukan sendiri, pilih yang aman sehingga tidak khawatir meninggalkan rumah, serta bisa memasang gas sendiri dengan mudah. Alat masak pun yang dipilih yang multifungsi,” ujar Dhika.

Sementara untuk menu masakannya, karena tinggal sendiri di rumah Dhika memilih menu-menu yang simpel. Apalagi saat ini ia sedang menjalani program diet keto sehingga ia mengurangi asupan karbohidrat dan gula. Dalam menjalankan diet ini ia akan lebih banyak makan daging-dagingan, seperti daging ayam. Meski begitu, ia tetap memperhatikan kadar kolesterol.

Dhika mengaku lebih senang memasak di rumah, karena bisa menjalankan program diet dengan baik dan benar. “You are what you eat, sehingga tetap diperhatikan bagaimana tubuh dan kesehatannya, bisa mengetahui kandungan gizi dari makanan, serta tahu proses memasaknya,” ucap Dhika yang di acara demo masak ini mendampingi Chef Tomo memasak.

Ia mengaku senang mendampingi chef memasak sehingga bisa sekaligus belajar cara memasak yang benar. “Kebetulan saya memang hobi memasak, karena memang menjalani pola hidup sehat,” pungkas Dhika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *