Laser Derma Flawless Bikin Wajah Cerah dan Halus

by -53 views
Ilustrasi. Foto: Istimewa

Womensbeauty.id – Sering beraktivitas di luar ruangan yang terpapar sinar matahari secara langsung membuat kulit wajah rentan mengalami kekeringan. Pada wajah juga akan timbul pigmentasi, kulit belang karena skin tone tidak rata dan kerutan halus. Akibatnya, wajah menjadi cepat tua. Treatment Laser Derma Flawless by Alma-Q bisa mengatasi masalah tersebut.

Menurut dr. Lusiyanti, M.Med, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin Derma V-Clinic, Laser Derma Flawless by Alma-Q dianjurkan dilakukan oleh mereka yang ingin menjaga kulitnya tetap awet muda maupun yang sudah timbul tanpa penuaan seperti flek hitam, uneven colors of skin atau warna kulit tidak merata, kerutan, garis halus dan tanda penuaan lainnya.

“Selain itu juga untuk membantu membantu menyamarkan bekas hitam, merah, bolong jerawat, bisa untuk remaja maupun dewasa,” papar dokter yang akrab disapa dr. Lulu.

Dijelaskan oleh dr. Rudianto Sutarman, M.Med, SpKK,FINSDV, dokter penanggung jawab Derma V Clinic, Laser Derma Flawless by Alma-Q adalah suatu laser medis yang dapat melawan berbagai macam tanda penuaan seperti gangguan pigmen. Gangguan pigmen seperti flek hitam, warna kulit yang tidak merata, timbulnya lesi kulit sebagai tanda penuaan, kerutan atau garis-garis halus di wajah, wajah yang kusam tidak bercahaya/glowing, pori-pori yang besar, serta kelainan pembuluh darah di kulit yang dapat muncul saat usia tua.

Sebagai laser pigmen, Laser Derma Flawless by Alma-Q berguna untuk mengobati kelainan pigmentasi seperti warna kulit yang tidak merata (uneven skin tone), kelainan flek hitam di wajah, bekas hitam atau merah jerawat. “Laser ini juga bermanfaat sebagai pemicu kolagenesis, merangsang pembentukan kolagen I bawah kulit yang merupakan 85 persen materi di dermis yang berfungsi sebagai penyokong jaringan kulit sehingga kulit kembali kencang, kenyal dan glowing,” papar dr. Rudi.

Laser Derma Flawless by Alma-Q menggunakan teknologi Laser Nd:YAG. Yaitu laser yang panjang gelombangnya mempunyai target utama pada dua komponen dari kulit, yaitu melanin dan air, yang terdapat dalam kolagen. Karena itu, laser ini bisa mengatasi masalah yang berhubungan dengan pigmentasi dan peremajaan kulit.

Dibandingkan dengan Laser Nd:YAG atau alat laser photorejuve lainnya, Laser Alma-Q merupakan Laser Nd:YAG pertama yang menggunakan teknologi ’fractional non-ablative Q-Switched Nd:YAG Laser’ dengan kemampuan pengaturan kedalaman laser (depth control/multilayering technology).

Teknologi fractional ini disebut sebagai Pixel, sehingga energi dari laser terbagi dalam 49 titik energi. Fungsinya adalah untuk menyebar energi laser supaya lebih merata, tidak terfokus pada satu titik sehingga mengurangi efek samping seperti burn dan hiperpigmentasi post laser. “Dengan teknologi Pixel ini kita bisa meningkatkan power laser tanpa menyebabkan efek samping pada lapisan kulit bagian atas,” papar dr. Rudi.

Alma-Q juga dilengkapi dengan teknologi multilayering (depth control) yang memungkinkan kita mengatasi permasalahan pigmentasi kulit dari berbagai lapisan kulit dan juga bisa merangsang kolagen pada beberapa lapisan kulit sekaligus. Kelebihan lain Alma-Q adalah dilengkapi fitur untuk mengatasi gangguan vascular seperti pelebaran pembuluh darah, tumor jinak pembuluh darah ataupun bekas jerawat yang memerah.

Sebagai laser pigmen cara kerja Laser Derma Flawless by Alma-Q adalah  menghancurkan pigmen di bawah kulit menjadi ukuran lebih kecil yang kemudian dimetabolisme oleh sel imun di kulit. Selain itu, sebagai pemicu kolagenesis, energi yang diarahkan ke dermis kulit menyebabkan peningkatan suhu di dermis dan terjadi thermal injury yang akan memicu pembentukan serat-serat kolagen penyokong kulit.

Sebelum menjalani treatment ini, dokter memeriksa tipe kulit, riwayat alergi, riwayat kulit sensitif dan lain-lain. Jika diperlukan, menurut dr. Lulu, dokter akan memberikan regimen/produk sebagai priming untuk mempersiapkan kulit menerima tindakan laser selama 2-4 minggu.

Treatment berlangsung selama 45 menit hingga 1 jam. Sekali saja hasilnya sudah terlihat. Namun, akan semakin terlihat jika dilakukan berkesinambungan dengan pengulangan dalam periode tertentu, ditambah dengan penggunakan produk kulit sehari-hari seperti pelembab, krim antiaging, sunscreen, dan lain-lain.

Untuk hasil yang maksimal, treatment dilakukan 5-10 kali setiap 2-4 minggu, kemudian dilanjutkan dengan interval waktu yang lebih lama yakni 1-3 bulan. Hasil dari treatment ini berupa kulit yang lebih cerah, kolagen yang lebih kaya di dermis, sehingga kulit lebih kenyal, lebih toning pembentukan garis halus tanda penuaan akan tertunda.

“Dapat terlihat sampai tiga bulan, namun secara mikroskopis tetap dapat dilihat perbaikan jika dibandingkan dengan yang tidak melakukan perawatan ini,” tambah dr. Lulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *